Assalamu'alaikum...

Memurnikan Aqidah Menebarkan Sunnah

Muslimah.or.id

Sabtu, 21 Maret 2009

Apakah benar Bumi mengelilingi Matahari???

Diskusi yuk!!! menurut Antum-antum sekalian,Bumi yang mengelilingi Matahari, atau Matahari yang mengelilingi Bumi??dan mengapa antum-antum sekalian memilih jawaban itu?? pasti kebanyakan dari kita akan menjawab, "ya Bumilah yang mengelilingi matahari, kaya ga pernah sekolah ajah..."

Eits!!!Nanti dulu...memang benar di buku2 Fisika atau IPA SD, SMP, dan SMA menyatakan bahwa matahari adalah pusat tatasurya,dan Bumi mengelilingi matahari...tpi, kalau anda mengaku Islam,jangan main terima aja informasi itu... Antum sekalian hrus membuktikan jawaban yg antum utarakan... ja
ngan bilang, "kan sudah dibuktikan oleh ilmuan trdahulu!!"

kalau memang sudah dibuktikan, apa yg bisa secara 100% membuktikan kebenaran itu?? apakah antum sekalian sudah prnah kluar Bumi dan melihat secara langsung?? Pasti blum...
apakah hanya dengan Satelit b
isa membuktikan secara 100%,dan meyakinkan bahwa itu bukan rekayasa umat manusia??

ketahuilah SOBAT...
di dalam Al Qur'an Nul Qariim,smpe skrang ane lum menemukan ayat yg menyatakan klo Bumi itu punya lintasan dan beredar dan berputar... Tetapi sudah banyak sekali ayat yang menyatakan kalo Matahari dan Bulan itu punya garis edar dan Beredar pda porosnya menurut perhitungan waktu yg te
lah Allah SWT tentukan...

silahkan cek Qur'an Surah :
Ar Ra'd 13:2, Ibrahim 14:33, Al Anbiyaa' 21:33, Lukman 31:29, Faathir 35:13, Yaasin 36:38, Yaasin 36:40, Az Zumar 39:5.

sejauh ane meneliti Al Qur'an,ane lum mnemukan klo di Al Qur'an itu menyatakan bahwa bumi memiliki garis edar...
mka dri itu,ane membuka diskusi ini,kalau ada yg menemukan,mhon beri tahu,ayat brapa dan bunyinya sperti apa...
kita jangan sembarang perca
ya dengan doktrin yang dikluarkan oleh seorang yang tidak mengakui Al Qur'an,sperti penemu2 kafir...boleh kta prcaya,tpi bukan brarti menerima mentah2 yg sudah ada,kta hrus cermat wahai saudara ku...

ane ambil contoh dari smua ayat yg ane ksih tdi...
Surat Yaasin [36] ayat 40,
Bismillahirrahman Nirrahiim...






"Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan
malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya."

jdi intinya, bukannya ane mnyimpulkan Matahari mengelilingi bumi, ataupun sebalikny...justru ane ga tau yg sbenarny,makany ane buka diskusi ini...mungkin dari Ikhwah fillah sekalian ada yg bisa mnjawab dngan seyakin2nya...

sekali lgi,diskusi ini ane buat tidak utk mnjtuhkan sypa2...jdi yg ingin brkomentar, diharap gunakan bahasa yg layak!!!...

Syukron wa jazakumullah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari bertukar ilmu...
silahkan ingatkan bila ada kesalahan dalam penulisan.

salam ukhuah...

islamic clock