Assalamu'alaikum...

Memurnikan Aqidah Menebarkan Sunnah

Muslimah.or.id

Kamis, 12 Maret 2009

Cara Berkerudung yang benar...


jilbab_benar_03.jpgjilbab_benar_02.jpgjilbab_salah_01.jpgjilbab_salah_02.jpgjilbab_salah_03.jpgJdi,inti dari penggambaran di atas adalah,Wanita muslimah wajib hukumnya mengenakan pakaian yg mnutup aurat...sedangkan aurat wanita adalah seluruh tubuhnya,kecuali telapak tangan dan wajah. Mnutup aurat bukan sekedar menutup,karena Rasulullah brsabda,"banyak wanita yang berpakaian tetapi seperti telanjang".

jadi, tutuplah aurat dengan benar,yaitu sperti contoh gambar pertama.



Wallahua'lam Bishowab...

16 komentar:

  1. artikel atau tulisan anda benar kuq, memang berkerudung menurut islam yang baik adalah seperti yang anda jelas kan tadi.
    untuk itu kerudung yang kami desain sesuai dengan hukum agama kita, agama islam. namun tidak menghilangkan aura keanggunan dan kecantikkan wanita muslim
    silahkan kunjungi www.kerudungrizhani.com

    BalasHapus
  2. apa bnar jikalau qt mlihat lawan jnis qt, dilarang menatap lama???
    apa itu termasuk maksiat???

    BalasHapus
  3. @Arti sahabat : jelas mbak. Rasul bersabda pandangan itu bagaikan panah beracun yang siap menikam siapapun. Karena semua maksiat itu berawal dri pandangan mbak. mudah2an paham ya.

    BalasHapus
  4. apakah dengan mengenakan kain" berwarna mencolok itu hukumnya dosa?

    BalasHapus
  5. Selama pakaian itu tidak membentuk lekuk tubuh yang jelas, dan cukup tebal, artinya tidak tmbus pandang alias tipis, maka diperbolehkan. Namun kembali lagi pda niatan anti, niat anti memakai pakaian mncolok itu utk apa? utk menarik prhatian lawan jnis kah? atau yg lain? kalau niatnya salah, insyaAllah prbuatannya jga salah.

    Wallahua'lam...

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Alhamdulillah, dgn adanya blog sperti ini kita diingatkan khususnya bagi kaum wanita. Saya senang dan mendapatkan pelajaran berharga. walaupun msih ada segelintir orang yg meremehkan hal yang dianggapnya perkara kecil ini,padahal ini adalah Perkara Besar. Semoga blog ini dpt lebih dikembangkan lagi apakah tentang HablumminALLAH dan Hablumminannas.Salam..

    BalasHapus
  7. Insya Allah. trima kasih sarannya.
    kunjungi juga webnya : http://al-fakhrun.com

    salam...

    BalasHapus
  8. assalammu'alaikum..
    saya ingin sekali bisa memakai kerudung, tapi wajah/muka saya itu jika dilihat tidak pantes jika berkerudung..
    kata teman-teman saya juga begitu..

    padahal saya pengen bisa berubah dan belajar agar lebih baik lagi.

    wassalam..

    BalasHapus
  9. Wa'alaykum slam... mungkin tman anti brkata demikian krna sblumnya anti tdk memakai kerudung. sehingga trlihat sdkit aneh bagi tman2 anti. otak manusia didesain jika ada hal baru yang sdikit lain,maka otak akan menolak dgn wajar. manusia itu pda dasarny agak takut utk mncoba hal yg baru. tetapi,balik lg kpda niatan anti. jika ingin mnjadi lbih baik,Rasulullah mengajarkan utk berhijrah. hijrah di sini mksudnya dri keadaan yg kurang baik,mnjadi baik,dri yg baik mnjadi lbih baik lg. Jilbab itu tdk membuat wanita jdi jelek ko,malah membuat lebih cantik. cantik di luar,dan insyaAllah cntik di dalam (akhlaqnya). krna jika sudah membiasakan menutup diri dari hal2 yg dilarang agama,mka insyaAllah hatinya pun akan lbih cantik. :D

    Allahua'lam...

    BalasHapus
  10. assalammu'alaikum
    bagaimana menurut antum tentang hukum cadar?

    BalasHapus
  11. Wa'alaikum salam. masalah cadar ada 2 pendapat ulama yg brbeda. ada yg mewajibkan,ada yg tidak mewajibkan. tp bukan brarti kta boleh merendahkan yg tdk brcadar, atau mncmooh yg brcadar dgn alasan brlbihan. krna pda dasarny kmbali lg pda niatan hati. pda zaman Rasul pun ada yg tidak memakai cadar,tp tidak sdikit yg memakainya. untuk dalil2 yg mewajibkan dan yg tidak mewajibkan bisa diliat di sini :

    yg mewajibkan :
    http://muslimah.or.id/fikih/hukum-cadar-dalil-dalil-ulama-yang-mewajibkan-1.html

    yg tdk mewajibkan:
    http://muslimah.or.id/fikih/hukum-cadar-dalil-dalil-ulama-yang-tidak-mewajibkan-3.html

    smoga membantu insya Allah.

    Wallahua'lam bishowab.

    BalasHapus
  12. assalammualaikum,

    saya mendengar jika memakai kerudung tidak boleh terlihat cepolan rambutnya (membentuk cepolan rambut) sedangkan rambut saya panjang dan harus dicepol agar tidak keluar?

    BalasHapus
  13. Wa'alaikum slam,

    klau dalil yg melarang utk tdk boleh membntuk cepolan rambut,ane blum dpat. mngkin jika anti ada bsa dishare utk referensi ane. hanya,yg sya tau,kbnyakan wanita Turki yg brlbihan dlam memakai jilbab. dgn sengaja meniggikan ikatan rmbutny,shingga bgian dpan atau poni dri rmbut mreka nampak,dengan alasan Style. dn klo itu sbabny jelas sangat dilarang.

    slama jilbab yg dipakai ckup panjang dan tebal, srta mngikuti aturan cara brpakaian jilbab yg benar sprti gmbar d atas,dan dilandasi hati yg suci dan ikhlas, insya Allah jdi ibadah ko.

    wallahua'lam...

    BalasHapus
  14. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    aku pengen bngt pake jilbb tpi aku bimbng

    BalasHapus
  15. Wa'alaykum slam,ap yg mmbuat anti bimbang? anti bsa tanya2 sma ulama atau ustad yg ada di daera anti,insya Allah ad jwabany ko. :D

    BalasHapus
  16. assalamu'alaikum
    artikel'a bagus agan.. ane ijin download gambar'a ya..

    BalasHapus

Mari bertukar ilmu...
silahkan ingatkan bila ada kesalahan dalam penulisan.

salam ukhuah...

islamic clock